Tuesday, September 15, 2015

Ahok: Saya Harusnya Bisa Beli Jeep Rubicon sampai Empat Biji


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melihat-lihat permainan dalam Seminar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) "Kekuatan Perempuan, Inspirasi Perubahan", di Balai Agung, Balai Kota, Selasa (15/9/2015).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta anah buahnya bekerja dengan baik, dan tak perlu korupsi. Jika anak atau keluarga mereka membutuhkan uang, Basuki mengimbau mereka untuk segera melapor kepadanya.

"Kasih tahu saya kalau mau tebus ijazah anak atau biaya kuliah anak karena saya bingung menghabiskan uang operasional saya. Tahun lalu, saya sudah kembalikan uang operasional sebesar Rp 4,8 miliar. Ini karena orang-orang yang mau ditolong sudah semakin sedikit," kata Basuki. (Baca: Ahok: Cuma Gue Gubernur yang Kembalikan Uang Operasional)

Hal itu dia katakan saat menyampaikan sambutan dalam seminar bertema "Kekuatan Perempuan, Inspirasi Perubahan" di Balai Agung, Balai Kota, Selasa (15/9/2015). 

Basuki berharap, melalui seminar tersebut, nantinya PNS DKI lebih berperan aktif melawan korupsi. Dengan demikian, Jakarta menjadi sebuah model etalase yang mempertontonkan transformasi birokrasi anti-korupsi.

Basuki juga meyakini bahwa Jakarta bisa mencapai cita-cita tersebut dengan modal besar yang dimiliki.

"Saya harusnya bisa beli Jeep Rubicon sampai empat biji dan ganti-ganti jam, tetapi tidak ada yang berubah dari saya. Saya imbau, cukupkanlah dengan penghasilanmu karena akar masalah di Indonesia itu adalah korupsi," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment